Selamat Datang di blog ZEB CIVIL. Terimakasih telah berkunjung, jangan lupa tinggalkan komentar dan follownya ya bro...

Selasa, 28 Juni 2011

Pembukaan Lahan Baru Dengan Alat Berat

Pembukaan lahan baru adalah sebuah tahapan yang paling awal dalam pengerjaan sebuah proyek apapun. Ketika melakukan pembukaan lahan baru ada dua cara yang sering di gunakan yaitu dengan pembakaran dan penggunaan alat alat berat. Melakukan pekerjaan ini dengan cara pembakaran sangatlah
tidak baik karna akan merugikan bila di tinjau dari aspek lingkungan, sehingga cara seperti ini sudah mulai di larang oleh  pemerintah maupun instansi yang terkaitan.

Mengingat resiko pembukaan lahan baru dengan pembakaran sanagt besar, maka saat ini banyak yang melakukannya dengan penggunaan alat berat. Tapi perlu di ingat pemakaina alat berat di tinjau dari sisi ekonomi biayanya  sangat besar, jadi perlu di pertimbangkan  apa saja yang di pakai saat pembukaan lahan baru nantinya.

Alat alat berat yang di gunakan dalam pembukaan lahan baru:






Wheel loeder  Alat ini juga fungsinya hampir sama dengan buldoser yaitu untuk memindahkan material dari satu tempat ke tempat lain.
Excavator Alat biasanya di gunakan untuk melakukan penggalian tanah tau memindahkan material ke dump truck untuk selanjutnya di bawah ke suatu tempat.






 Vibrator Alat ini berfungsi untuk pemadatan tanah







Dump truck Alat ini merupakan alat yang sangat berperan penting dalam penyapan lahan baru karena alat ini yang mengangkut semua material-material yang tidak di gunakan di lokasi dan juga sekaligus pengangkut semua bahan yang di gunakan jadi fungsinya sangatlah sentral.





Sebenarnya masih banyak lagi alat yang bisa di gunakan dalam pembukaan lahan baru, namun kali ini cukup dulu yang bisa saya sampaikan lain waktu kita bicarakan ....
bila ada yang ingin di tanyakan silahkan ....

Selamat membaca...Terimaksih atas kunjungannya!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar