Selamat Datang di blog ZEB CIVIL. Terimakasih telah berkunjung, jangan lupa tinggalkan komentar dan follownya ya bro...

Selasa, 31 Mei 2011

Tahapan Membangun Rumah Impian


Semua manusia membutuhkan tempat tinggal atau yang kita sebut sebagai rumah impian. Ketika sudah saatnya seseorang untuk memulai hidup berkeluarga, mereka akan membangun rumah tangganya dengan pemenuhan kebutuhan pokok berupa rumah tinggal, sandang dan pangan.Untuk membangun sebuah
rumah impian membutuhkan beberapan tahapan agar bisa mencapai hasil yang maksimal seperti yang di harapkan. Namun, dalam kenyataan-nya yang sering terjadi di lapangan kebanyakan orang membangun rumah terutama masyarakat awam sering sekali tidak memperhatikan langkah-langkah yang seharusnya di lakukan akibanya ketika membangun rumah impian sering tidak sesuai dengan apa yang di harapkan/dengan keadaan yang di bayangkan tentang akan sebuah rumah impian yang sempuna.
 
 
Bagi teman-teman yang ingin membangun sebuah rumah impian yang sempurna perlu memperhatikan berbagai langkah penting dalam membangun sebuah rumah agar sesui dengan harapan sebagai rumah impian. Dalam kesempatan sekali ini saya ingin berbagi pengalaman kepada para pembaca semuanya tahapan-tahapan yang harus di lalui agar mencapai hasil yang maksimal dalam pembangunan rumah impian.

Survei lokasi
ini merupakan tahapan paling awal sebelum dalam membangun sebuah rumah.
sebelum benar-benar memulai pembangunan kita harus mengadakan survei lapangan agar kita memiliki gambaran kira-kira bentuk rumah yang sesuai dengan lokasi yang akan kita gunakan serta faktor-faktor lain yang tidak bisa di abaikan demi terciptanya rumah yang nyaman.

Denah bangun



untuk dapat membangun rumah yang sesuai kita harus punya denah bangunan agar sesuai dengan keinginan kita denah ini juga sangat berguna untuk merencanakan awal tipe bangunan yang di inginkan.

Rencana anggara biaya (RAB)
Rencana anggara biaya sangat di butuhkan walau dalam kenyataan yang beredar dalam masyarakat tahapa ini sering sekali di abaikan padahal sebenarnya  RAB ini bermanfat untuk mengetahui seberapa besar biaya yang kita keluarkan dalam mebangun sebuah rumah ataupun gedung-gedung lain sehingga kita sudah memiliki gambaran dasar  sebelum memulai pembanguna.

Tahapan pembangunan
Setelah melalui beberapa tahapan sebelumnya dalam tahapan ini kita sudah mulai melakukan pembangunana sebuah rumah impian. dalam tahapan ini masih banyak yang mesti kita lakukan terutaman dalam pengawasan, penyediaan bahan, pekerja dan upah para pekerja


Interior
Setelah bangunan rumah yang kita inginkan selesai kita sampai pada tahapan  terakhir sebelum menempati rumah impian dan sangat penting untuk melakukannya yaitu desai interior karena hal ini sangat mempengaruhi  kenyamanan sebuah rumah. Untuk itu dalam desain interior ini kita harus teliti agar tidak salah bila perlu kita memnyewa orang yang khusus dalam interior





Finishing
ini hal yang paling terakhir dan rumah impian anda siap untuk di tempati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar