Selamat Datang di blog ZEB CIVIL. Terimakasih telah berkunjung, jangan lupa tinggalkan komentar dan follownya ya bro...

Rabu, 01 Juni 2011

Tips Untuk Membangun Rumah Bernilai Ekonomis

Di era moderisasi saat ini masyarakat kita telah mengalami perkembangan yang sangat pesat  salah satunya dalam hal selera membangun rumah yang indah namun memiliki nilai arsiktektur yang indah, namun dengan nilai ekonomis. Dengan adanya perkembangan selera
yang sangat tinggi akan rumah indah tanpa meninggalkan nilai-nilai keindahan ini  banyak di manafatkan oleh orang-orang yang menjual jasa serta produsen dalam memasarkan produknya, seperti yang di lakukan oleh para produsen yang menjual produk-produk seperti cat karena banya opini yang mengatakan cat merupakan salah satu yang membuat keindah sebuah rumah kelihatan.

Bagi orang-orang Indonesia pewarnaan rumah merupakan sebuah keharusan bahkan banyak orang yang mengeluarkan biaya besar untuk melakukannya. Untuk diketahui bahwa sebenarnya untuk mendapatkan rumah yang baik dengan nilai ekonomis tidak harus dengan melakukan pewarnaan yang berlebihan dengan biaya tinggi, karena dengan memenfaatkan plasteran yang rapi bahkan dengan mengekspos batu bata saja sudah cukup seperti yang kita ketahui dengan bangunan-bangunan eropa yang bernilai arsitektur yang tinggi, padahal tidak memnggunakan produk-produk yang lagi ramai di pasarkan oleh berbagai produsen.


Untuk memudahlkan para pembaca yang ingin/berminat membagun sebuah rumah yang baik tapi dengan nilai yang ekonomis. Saya akan membantu sebisa mungkin agar semuanya bisa membangun rumah dengan nilai ekonomis dengan menggikuti berbagai langkah berikut:


sebelum membagun rumah baikanya direncanakan dulu apa saja ruangan rumah anda butuhkan agar tidak berlebihan sehingga membuat biaya membengkak.
Usahakan  menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkunagan
dekorlah ruangan sesuai kebutuhan sehingga tidak terdapat ruangan yang tidak berfungsi
perbangdingan lebar rumah dengan panjang di usahakan tidak lebih dari 2:3
hindari pemakaian ruangan yang terlalu besar
jangan menggunakan jendala yang berlebihan udahakan sesuai dengan persyaratan rumah sehat saja
cari para pekerja yang kreatif dan ahli dalam bidanganaya karena hal ini sanagat mennetukan nilai ekonomis 
hindari pemakaiana produk-produk yan kegunaannya masih bisa tergantikan oleh nilai kerapian pembuatan bangunan.




Selamat mencoba semoga tips ini semoga membatun teman-teman dalam membangun rumah yang indah, baik dan benilai ekonomis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar